Friday 25 November 2011

Dalam pembahasan kali ini ane membuat sebuah game sederhana yaitu tebak angka , dimana jika angka yang agan-agan pilih bener maka akan muncul pesan "Angka yang kamu pilih Tepat" dan jika salah maka akan muncul pesan "Angka yang kamu piliih salah". Dalam kasus ini ane menggunakan JOptionPane n class Math.random(). untuk lebih jelasnya langsung aja pantengin source dibawah ini :

package cobaProgram;

import javax.swing.JOptionPane;

public class TebakAngka {

    public static void main(String[] args) {
        boolean ulang = false;
        do {
            int rnd = (int) (99 * Math.random());
            int pilih = Integer.parseInt(JOptionPane.showInputDialog("Masukkan angka pilihan mu !!!"));
            if (pilih == rnd) {
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Angka yang kamu pilih Tepat", "selamat !!!", JOptionPane.INFORMATION_MESSAGE);
            } else {
                JOptionPane.showMessageDialog(null, "Angka yang kamu piliih salah" + "\nangka yang benar adalah : " + rnd, "Kamu belum beruntung", JOptionPane.INFORMATION_MESSAGE);
            }
            int lagi = JOptionPane.showConfirmDialog(null, "mau mengulang lagi???", "coba lagi", JOptionPane.YES_OPTION);
            if (lagi == JOptionPane.YES_OPTION) {
                ulang = true;
            } else {
                ulang = false;
            }
        } while (ulang == true);

    }
}

seperti biasa langsung di RUN n lihat apa yang akan terjadi :D.......
sekian dulu dari ane , sampai jumpa di postingan berikutnya n semoga bermanfaat.......
Posted by Unknown On 14:19 No comments

0 comments:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Recent Post

Entri Populer

Total Pageviews

Visitor



Flag Counter

    About

    Orang yang berilmu mengetahui orang yang bodoh karena dia pernah bodoh, sedangkan orang yang bodoh tidak mengetahui orang yang berilmu karena dia tidak pernah berilmu.